Fasih Berbahasa Inggris Setelah Belajar di Kampung Inggris
(foto : kampunginggris.online)

Fasih Berbahasa Inggris Setelah Belajar di Kampung Inggris

Diposting pada

Kemampuan berbahasa Inggris dengan fasih dapat menjadi nilai tambah dalam pergaulan internasional. Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang mendunia dan banyak menjadi tolak ukur kapasitas akademis seseorang. Jadi, tidak ada ruginya belajar di Kampung Inggris, Pare, Jawa Timur.

Metode pembelajarannya lebih menarik dan disampaikan dengan penyajian yang mudah dimengerti. Sehingga semua kalangan dapat merasakan belajar dengan fokus dan intensif tetapi lebih santai. Selain itu, harga program pembelajaran yang disediakan juga bervariasi dan harga bersahabat

Lembaga Bahasa Terbaik di Kampung Inggris

Kampung Inggris menjadi lembaga bahasa paling efektif dalam mengajarkan bahasa Inggris di Indonesia. Banyak lembaga bahasa yang berdiri di Pare-Kediri memberikan berbagai penawaran menarik.

Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Camp World English dan telah terdaftar resmi di Dinas Pendidikan. Bangunannya berdiri diatas tanah seluas 4000 meter persegi dan dijalankan dengan control area bangunan. Alhasil metode pembelajaran bagi murid atau peserta didik lebih terpusat dan terarah.

Baca juga : Cara Membeli Sepatu di Toko Sepatu Online Pria Dan Wanita Murah

Demi menunjang kualitas World English juga menjalin kerjasama dengan banyak lembaga-lembaga international lainnya. Bahkan skala World English di Indonesia tergolong besar dan diakui pemerintah maupun masyarakat.

Bermula dari pendirian oleh 3 orang sekawan pada tahun 2011. Dulunya mereka memiliki pengalaman mumpuni dalam mengajar bahasa Inggris profesional dan mengurus lembaga. Sejak awal memang berkomitmen menciptakan metode belajar yang mudah diserap oleh semua orang.

Hal inilah yang mendorong keberhasilannya pada tahun pertama pembukaan. Ada sekitar 7000 lulusan dari World English berkualitas dilihat dari kefasihan berbicara. Nama Kampung Inggris kala itu pun semakin melambung karena mendapat sorotan dari media lokal dan nasional. Kini, ada dua orang pendiri yang masih aktif mengelolanya yakni Mr.Ajun Supahing dan Mr.M.Sugiharto.

Camp English Area  di  Kampung Inggris

Keunggulan dari belajar langsung ke sana s adalah suasana belajar benar-benar ala Kampung Inggris. Terlebih lagi disediakan camp atau penginapan yang termasuk dalam program belajar. Dikenal dengan Camp English Area, jadi semua penghuninya harus menggunakan bahasa Inggris.

Peraturan tersebut diharapkan dapat membuat pembelajaran menjadi optimal. Program ini bermula dari subuh jam 04:15 pagi hingga jam 05:30 pagi (sebelum belajar masuk kelas). Dilanjutkan sesi malam pada jam 18:00 sampai jam 19:00 (selesai isya). Kemudian, ada peraturan wajib lain bagi para penghuni Camp yang disediakan yaitu maksimal jam pulang malam adalah pukul 21:00 WIB, digunakan untuk beristirahat.

Namun, ada juga pilihan tempat tinggal di kos-kosan atau homestay. Jaraknya berdekatan  dengan camp dan biaya bulanan tidak terlalu mahal. Biasanya kisaran harga Rp.200.000 hingga Rp. 500.000 per bulan.

Alasan Memilih Belajar di Kampung Inggris Pare

Banyak orang rela datang jauh-jauh demi belajar di Kampung Inggris. Adapun alasan mereka datang antara lain.

1. Expert Trainer

Dimana para peserta didampingi oleh pengajar atau tutor yang berpegalaman dan profesional. Jadi, satu kelas ada satu tutor khusus yang kemampuan bahasa Inggrisnya telah teruji dan dipraktikkan.

2. Comprehensive Class

Masing-masing kelas akan mengupas penyampaian materi bahasa Inggris secara lebih komprehensif. Jadi, tutor tidak pelit ilmu karena mengajarkan peserta tidak setengah-setengah.

3. Small Class Concept

Setiap kelas reguler juga dibatasi jumlah muridnya yakni cukup 20 orang. Tujuannya agar menciptakan suasana yang kondusif dan fokus. Pasalnya, jika kebanyakan murid maka tutor akan sulit mengarahkan modul dan trik denga optimal.

4. Proven Successful Strategies and Actionable Tactics

Kampung Inggris juga menerapkan strategi pembelajaran yang mudah dipraktikkan. Sebab dalam kehidupan nyata Anda akan berhadapan dengan berbagai macam situasi. Setiap peserta mendapat action plan untuk diolahnya sendiri sesuai situasi yang dipilih.

5. Interactive, Engaging, and Mentoring

Ditengah pembelajaran  didesain agar peserta aktif atau ikut bersuara. Tujuan akhirnya agar setelah lulus dapat lancar berbicara maupun menulis menggunakan bahasa Inggris. Pada penghujung kelas atau jam-jam akhir ada sesi tanya jawab dan mentoring.

6. Free Teach In

Terakhir yakni tiap peserta diberikan kesempatan untuk magang setelah lulus program. Jadi, magangnya untuk mengajarkan kembali ilmu yang diperoleh.

Transportasi Pergi ke Kampung Inggris

Kini siapa yang tidak mengetahui Pare-Kediri, area dimana Kampung Inggris beroperasi mengajarkan bahasa Inggris. Banyak moda transportasi digunakan ke sana.

1. Jalur Udara Melalui Bandara Udara

Memilih jalur udara berarti Anda menggunakan pesawat, tentunya mempersingkat waktu. Anda dapat memilih satu dari dua bandara tujuan yakni Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Kediri. Setibanya di sana dapat menghubungi pihak lembaga apabila telah membuat janji untuk menjemput.

2. Terminal Kediri

Naik transportasi bus menuju lokasi juga dapat Anda lakukan. Tujuannya adalah Terminal Kediri dan Terminal Pare. Setelah tiba salah satu terminal maka hubungi kontak dari lembaga untuk menanyakan rute ke lokasi atau meminta dijemput (apabila telah memesan fasilitas penjemputan).

3. Stasiun Kediri

Bertolak ke Stasiun Kediri, Anda dapat menggunakan kereta api. Perjalanan dengan transportasi satu ini cenderung lebih santai. Setelah tiba di stasiun maka Anda dapat menghubungi lembaga bahasa untuk meminta dijemput atau bertanya-tanya.

4. Langsung Datang

Beberapa peserta ada yang berasal dari daerah Pare atau Kediri dapat datang langsung. Alamat Lembaga Pendidikan World English Pare berada di Jalan Sakura No.10. Diperbolehkan membawa kendaraan pribadi atau diantar dengan orang tua.

Paket Belajar Bahasa Inggris di Tempat

Ternyata banyak variasi paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, dilihat dari segi harga juga relatif murah. Seperti daftar harga program belajar yang ditawarkan oleh Lembaga World English Pare menjadi contoh berikut.

1. Paket Belajar 2 Minggu

Biaya pembelajaran untuk 2 Minggu sebesar Rp. 795.000. Anda akan mendapat fasilitas-fasilitas berikut ini:

  • Camp atau Asrama Tempat Tinggal
  • Modul Pembelajaran
  • Full Class 7 kali pertemuan dilakukan setiap hari
  • T-Shirt atau kaos kampung Inggris World English
  • Sertifikat dan Map
  • Godie Bag

2. Paket  Belajar 1 Bulan

Biaya pembelajaran untuk 1 bulan sebesar Rp.1.240.000. Anda akan mendapatkan fasilitas-fasilitas berikut ini:

  • Camp atau Asrama Tempat Tinggal
  • Modul Pembelajaran
  • Full Class 7 kali pertemuan dilakukan setiap hari
  • T-Shirt atau kaos kampung Inggris World English
  • Sertifikat dan  Map
  • Godie Bag

Selain kedua paket diatas ada program English Master yang layak untuk Anda coba. Adapun variasi program Englis Master antara lain diikuti selama 2 bulan, 3 bulan dan 4 bulan. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi kontak Costumer Service (World English) 0822-40-200-500 dan 0822-69-200-500.

Biaya Lain-lain Selama di Kampung Inggris Pare (Opsional)

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhitungkan biaya lain selama hidup di Kampung Inggris Pare. Biaya tersebut meliputi biaya hidup sehari-hari dan menyewa transportasi (opsional) diluar harga program belajar.

1. Biaya Hidup Sehari-hari

Tentuny Anda wajib memperoleh makanan bergizi dan minuman setiap hari. Dalam satu hari ada 3 kali makan dengan total biaya Rp. 30.000 per hari. Jadi, untuk sebulan akan menghabiskan uang konsumsi sekitar Rp 900.000. Bagi yang tidak ingin repot maka disarankan untuk memesan layanan full service sudah termasuk makan.

2. Biaya Sewa Transportasi Sepeda, Motor, Mobil

Disana juga ada tempat menyewa sarana transportasi yakni sepeda, mobil, dan sepeda motor. Harga yang ditawarkan relatif murah, yakni:

  • Sewa sepeda selama 2 minggu kisaran harga Rp. 30.000 – Rp. 50.000
  • Sewa sepeda selama 1 bulan kisaran harga Rp. 50.000- Rp. 130.000
  • Sewa Motor harian Rp. 60.000
  • Sewa motor hitungan per jam Rp. 10.000
  • Sewa motor dengan hitungan 12 jam Rp. 40.000
  • Sewa mobil harian(full 24 jam) Rp. 350.000
  • Sewa mobil hitungan per 12 jam Rp. 270.000

Kampung Inggris Online Untuk Belajar Jarak Jauh

Pendaftaran Kampung Inggris Online
(kampunginggris.online)

Kini belajar bahasa Inggis ala Kampung Inggris Online dapat dinikmati siapa saja. Kampung Inggris Online dapat menjadi alternatif apabila Anda tidak memiliki waktu untuk belajar langsung ke Pare.

Silahkan mengakses website resmi Kampung Inggris Online untuk informasi lanjut dan pendaftaran. Kelas Online sudah diikuti ribuan peserta yang rata-rata dari Indonesia. Ada juga peserta berasal dari luar negeri yakni Jepang, Thailand, Malaysia, dan lainnya.

Kampung Inggris Online menyediakan dua program yakni Online biasa dan Online Private. Setiap programnya ada yang belajar selama 2 minggu, 1 bulan, hingga 2 bulan.

Setelah menyimak uraian diatas apakah Anda masih ragu pergi belajar ke Kampung Inggris Pare, Kediri.  Ayo belajar bahasa Inggris asyik dan lebih efektif disana.