cara Membeli Sepatu di Toko Sepatu Online Pria Dan Wanita Murah
cara Membeli Sepatu di Toko Sepatu Online Pria Dan Wanita Murah

Cara Membeli Sepatu di Toko Sepatu Online Pria Dan Wanita Murah

Diposting pada

Cara membeli sepatu di toko sepatu online pria dan wanita murah tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi yang masih baru pertama kali berbelanja. Akibatnya, terjadi banyak masalah transaksi yang salah satunya tidak tahu cara melakukan pembayaran dengan sistem online.

Untuk mencegah masalah di atas, silakan dibaca tutorial di bawah ini yang berisi cara membeli sepatu pria dan wanita di toko sepatu online yang dijamin lancar dan bebas masalah. Ini dia tutorial yang dimaksud:

1. Cari Toko Sepatu Online di Marketplace Resmi

Tutorial yang pertama adalah mulai mencari toko sepatu murah online  yang tergabung di dalam marketplace resmi Indonesia. Calon pembeli bisa menemukannya dengan cara lakukan searching di internet lalu ketik nama lapak yang sudah populer dan tekan Enter.

Jika situs marketplace sudah terbuka tinggal ketik “Sepatu Pria Dan Wanita” di kotak pencarian lalu klik Enter dan tunggu jendela baru terbuka. Nah, di sana calon pembeli bisa memilih toko sepatu yang menjual dengan harga murah tetapi produk berkualitas tinggi.

Sekadar saran, silakan terapkan tutorial pertama ini khusus untuk marketplace yang memang sah dan diakui di Indonesia. Sebab, banyak lapak toko online di internet yang sejatinya tidak resmi dan hanya hendak menipu calon pembeli saja.

Baca juga: Berjualan di Tokopedia dan Tips Lengkap Untuk Sukses

2. Baca Review Produk dengan Teliti

Langkah membeli di toko sepatu online pria dan wanita murah yang selanjutnya adalah baca review produk sepatu dengan teliti dan saksama. Termasuk meneliti kualitas, warna, jenis, ukuran dan fungsi dari sepatu yang muncul di dashboard perangkat.

Jika yang dipilih toko sepatu online yang bagus, biasanya produk yang dijual dilengkapi review lengkap, jelas dan tidak bertele-tele. Sebab, calon pembeli tidak mungkin langsung membayar sebelum mengetahui terlebih dahulu seperti apa sepatu yang akan dibelinya.

3. Menghubungi Admin atau Penjual

Tutorial beli sepatu di toko sepatu online pria dan wanita murah ketiga adalah menghubungi penjual sepatu untuk mendapatkan informasi produk yang lebih lengkap. Biasanya, calon pembeli tinggal menghubungi call center yang disediakan di dalam lapak.

Jika tidak ada nomor kontak, maka toko tersebut patut dicurigai dan bisa dianggap tidak serius dalam mengelola usahanya. Lebih baik hindari penjual seperti ini atau transaksi selanjutnya akan lebih rumit akibat tidak adanya jalan komunikasi yang lancar dan nyaman.

4. Memilih Produk dengan Teliti dan Berhati-hati

Jika sudah berkomunikasi dengan pemilik toko sepatu pria dan wanita online dan sudah mendapatkan informasi tentang produk, silakan memilih sepatu yang akan dibeli oleh calon pembeli. Lakukan tutorial ini dengan teliti dan pastikan produk yang dipilih sesuai keinginan.

Jika sepatu kadung dibeli tetapi tidak cocok, pihak penjual tidak akan mengembalikan uang karena kesalahan berada pada calon pembeli. Kecuali barang rusak atau tidak sesuai dengan keinginan tetapi masih dikirimkan maka penjual akan memberikan cash back utuh.

Karena alasan itu silakan mulai memilih sepatu pria maupun wanita sesuai keinginan Anda. Sampaikan produk tersebut kepada pihak penjual agar segera diproses termasuk dilakukan konfirmasi apakah sepatu yang dipilih tersebut stok-nya tersedia atau sedang kosong.

5. Meminta Draft Jenis Pembayaran

Tutorial berikutnya silakan meminta draft jenis pembayaran kepada pihak penjual lengkap dengan biaya admin jika menggunakan draft tersebut. Tujuannya supaya calon pembeli bisa memilih jenis pembayaran termurah sekaligus mengetahui total uang yang harus dibayar.

Pada tahap ini pihak penjual menyampaikan jumlah total pembayaran yang harus dibayar calon pembeli termasuk biaya ongkos kirim dan semacamnya. Bagi calon pembeli, kalkulasi terlebih dahulu semua angka sebelum menyetujui dan mulai membayar harga sepatu.

6. Melakukan Pembayaran dan Konfirmasi

Tutorial memborong sepatu di toko sepatu online pria dan wanita murah ke enam adalah mulai melakukan pembayaran sesuai total uang yang disepakati bersama. Biasanya sistem yang dipilih adalah pembayaran melalui transfer bank atau melalui ATM.

Jangan lupa mengonfirmasi kepada penjual kalau uang sudah dibayarkan dengan mencantumkan slip bukti transfer. Jika konfirmasi tidak dikirimkan penjual tidak akan memproses produk sekalipun pembeli benar-benar membayar sepatu dengan lunas.

7. Meminta Resi Pengiriman

Langkah berbelanja di lapak sepatu online murah yang terakhir adalah meminta resi pengiriman kepada pihak penjual. Ini akan menjadi bukti kalau sepatu sudah benar-benar dikirimkan menggunakan jasa pengiriman yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Kalau resi sudah ditunjukkan oleh pemilik toko berarti produk sudah dikirim dan pembeli tinggal menunggu di rumah. Sampai di sini transaksi selesai dan sepatu yang sudah diterima bisa langsung digunakan untuk berolahraga maupun untuk pergi ke kantor.

Tutorial berbelanja sepatu di toko sepatu online pria dan wanita murah yang dijelaskan di atas adalah cara pembeli pemula agar bisa bertransaksi dengan mudah. Termasuk sepatu bisa langsung diterima tanpa menunggu lama akibat proses transaksi yang salah.