Cari Tahu Kalkulasi Kredit Motor Melalui Brosur Motor Honda dan Tipsnya untuk Anda

Diposting pada

Sepeda motor keluaran pabrikan Honda sudah lama dikenal masyarakat dengan sepeda motor yang irit bahan bakar dan juga awet untuk digunakan. Maka tidak heran jika penjualan motor Honda cukup laris manis di Indoneisa. Sampai saat ini kebanyakan masyarakat memercayai Honda sebagai pilihan mereka ketika membeli motor. Pembelian produk motor Honda bisa dilakukan dengan tunai atau kredit. Banyak dealer yang mengeluarkan brosur motor honda berikut dengan rincina harga dan simulasi cicilan kredit.

Pilihan melakukan pembelian sepeda motor Honda dengan cara kredit sering dipilih masyarakat. Tentu ada beberapa faktor yang menjadikan pilihan pembelian dengan cara kredit sering dipilih masyarakat. Beberapa keuntungan bisa didapatkan dengan cara melakukan pembelian sepeda motor Honda dengan cara kredit. Tetapi juga tidak sedikit juga yang mengalami kendala ketika membeli motor Honda dengan cara kredit. Berikut ini kami sampaikan beberapa tips yang berguna sebelum melakukan pembelian moot Honda dengan cara kredit untuk Anda.

Perhatikan Brosur Motor Honda dan Lakukan Tips Ini Sebelum Mengambil Kredit

1.      Tentukan Budget Awal

Kalkulasikan atau hitung terlebih dahulu anggaran awal yang Anda miliki untuk membayar uang muka kredit motor sebelum Anda melakukan kredit motor Honda. Jika Anda bisa membayar uang muka dengan nominal yang lebihbesar di awal, maka angsuran yang Anda tanggung selanjutnya tentu akan semakin ringan sesuai dengan masa tenor yang Anda pilih.

Guna mengetahui berapa anggaran dana yang perlu Anda siapkan sebagai uang muka, maka sebaiknya Anda mendatangi dealer terdekat dari rumah Anda atau mencari tahu melalui brosur motor Honda untuk mengetahui batas minimal uang muka yang wajib dibayar, angsuran, serta bunga yang perlu dibayar. Apabila Anda punya uang muka lebih besar dari uang muka minimum yag ditentukan, maka Anda bisa membayar uang muka untuk motor yang Anda beli dengan nominal yang lebih besar, dengan demikian cicilan yang bisa Anda bayar bisa lebih kecil atau tenor yang Anda tanggung menjadi lebih singkat.

2.      Kepastian Produk Ready Stock

Ketika Anda ingin membeli motor Honda dengan cara kredit, Anda perlu memastikan terlebih dahulu tipe motor Honda yang Anda inginkan apakah tersedia atau tidak. Memastikan ketersediaan produk penting dilakukan agar Anda bisa lebih mudah mengkalkulasi waktu kapan Anda bisa mengambil motor tersebut. Jika ternyata tipe motor Honda yang Anda incar telah tersedia di dealer, maka Anda bisa segera membayar uang muak di awal. Tetapi jika tipe motor yang Anda inginkan belum tersedia, Anda bisa menunggu tipe motor Honda tersebut sampai tiba dan tersedia.

3.      Fasilitas Dari Pihak Dealer dan Leasing

Sebelum Anda membeli motor Honda secara kredit dari pihak dealer, Anda perlu menanyakan fasilitas apa saja yang Akan Anda peroleh dari pihak dealer ataupun leasing untuk mendukung keamanan dan kenyaman Anda selagi kredit motor Honda. Umumnya, pihak dealer menyediakan beberapa fasilitas seperti jaket, helm, dan fasilitas service atau ganti oli gratis selama 1 tahun.

Di samping fasilitas tersebut, Anda juga perlu mengetahui fasilitas mengenai bunga angsuran. Sebab ada baiknya Anda memilih leasing yang memberlakukan angsuran bunga tetap daripada bunga menurun maupun anuitas. Anda akan lebih terbantu dengan mengetahui fasilitas bunga dari leasing yang juga berguna untuk mengkalkulasi besaran cicilan yang perlu Anda siapkan setiap bulan.

4.      Keamanan BPKB

Pastikan BPKB akan langsung dijaminkan kepada pihak leasing ketika Anda ingin kredit motor Honda. Anda bisa bertanya kepada pihak leasing mengenai keamanan BPKB yang digunakan dan bagaimana cara mendapatkan salinan BPKB saat Anda ingin mengurus STNK.

Selain memberikan informasi mengenai tips kredit motor Honda di atas, kami juga akan membahas mengenai beberapa kelebihan motor Honda supaya Anda tambah yakin dan tidak perlu menimbang terlalu lama untuk mengambil motor Honda secara kredit.

Beberapa Kelebihan Motor Honda

  • Harga jual kembali dari motor Honda bekas tidak turun terlalu jauh di pasaran. Sehingga jika Anda mempunyai motor Honda dan ingin menjual motor Honda, harganya tidak terlalu jatuh. Dengan begitu Anda tidak akan rugi terlalu banyak.
  • Sparepart motor Honda mudah didapatkan di pasaran, jika dibandingkan dengan merk motor lainnya.
  • Kapasitas mesin motor Honda yang cukup besar dan motor Honda ini bisa dikatakan cukup awet dan hemat bahan bakar, jadi bisa Anda gunakan pula untuk perjalanan jarak jauh.

Dari berbagai alasan di atas, maka tidak heran jika masih banyak masyarakat yang menjatuhkan pilihan pada motor Honda dan memilih membelinya dengan cara kredit. Membeli dengan cara kredit bisa dijadikan solusi yang tepat untuk bisa langsung membeli motor Honda meski dana yang Anda miliki terbatas. Anda bisa melihat brosur motor Honda yang beredar dan pilih uang muka yang kecil untuk bisa membawa pulang motor Honda dengan dana yang tidak begitu besar.