/

Ini Bocoran Desain dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy S21 FE

Ini Bocoran Desain dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy S21 FE
Nouvelles Du Monde

Ini Bocoran Desain dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy S21 FE. Desas-desus tentang kehadiran perangkat terbaru Samsung telah banyak mengemuka akhir-akhir ini. Penyedia asal Korea Selatan ini dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone lipatnya. Lengkap dengan perangkat wearable seperti smartwatch dan earbud TWS. Namun yang juga dinantikan konsumen adalah kehadiran Galaxy S21 FE.

Ya, seperti namanya, smartphone harus menjadi flagship yang lebih murah daripada Samsung pada tahun 2021. Desas-desus itu sendiri telah mengemuka selama beberapa bulan. Dengan berita terbaru dijadwalkan akan dirilis pada kuartal keempat karena suku cadang yang terbatas. Namun, tampilan dan nuansa dari desain itu sendiri telah mengkristal dan berkisar dari foto yang dirender hingga visual 360 derajat.

Meski agak tua, kehadirannya dipandang mampu melanjutkan komitmen Samsung untuk menawarkan pilihan kepada para penggemarnya. Mulai dari Rp 9 jutaan dan tersedia dalam enam varian warna lengkap.

Ini Bocoran Desain dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy S21 FE
Selectronic

Samsung Galaxy S21 FE akan memiliki empat warna

Bagaimana dengan Samsung Galaxy S21 FE? Setelah beberapa kali muncul rendering. Evan Blass atau yang biasa dikenal melalui akun Twitter pribadinya @evleaks baru saja mengunggah empat video pendek. Masing-masing video ini memperlihatkan desain eksterior Galaxy S21 FE dalam empat pilihan warna berbeda yang sesuai dengan rumor sebelumnya.

Mengunggah video pendek dari Evan sepertinya mengkonfirmasi foto render sebelumnya. Alasannya karena ia memiliki rekam jejak yang baik dan akurat. Termasuk beberapa seri Samsung sebelumnya yang kembali ke seri Nokia Lumia, yang pertama kali ia bocorkan di media sosial. Jika diperhatikan dengan seksama, ada sedikit perbedaan tampilan desain di video tersebut.

Dibandingkan dengan Galaxy S21 biasa. Galaxy S21 FE tidak memiliki aksen warna lain di bagian belakang casing. Dengan proyeksi kamera di salah satu dari empat varian warna. Pilihan warnanya sendiri juga lebih seperti warna-warna pastel, seolah-olah bodinya menggunakan finishing matte seperti generasi sebelumnya.

Layar depan datar, sedangkan tombol di samping hanya menyediakan volume dan daya. Ini menunjukkan bahwa sensor sidik jari tersembunyi di bawah layar. Tonjolan kamera tampak belakang tidak terlalu dominan. Dikutip dari sertifikasi yang dipublikasikan di TENAA, dimensinya lebih kecil dari sebelumnya.

Rumor spesifikasi Galaxy S21 FE

Dengan dimensi ukuran 155,7 x 74,5 x 7,9 mm. Galaxy S21 FE dimensi nya persis berada di tengah Galaxy S21 dan Galaxy S20 FE standar. Untuk bocoran spesifikasi utama lainnya. Perangkat dengan kode nama SM-G9900, akan memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120 Hz.

Di bawah Android 11, kapasitas baterai tertulis adalah 4.370 mAh (atau dibulatkan menjadi 4.500 mAh). Sesuai dengan Galaxy S21 Plus. Akan tersedia dalam dua pilihan prosesor; Samsung Exynos 2100 untuk beberapa wilayah Asia dan Afrika dan Snapdragon 888 untuk wilayah lain. Ditambah kombinasi RAM 6/8 GB dan penyimpanan 128/256 GB.

Ekstra lainnya adalah speaker stereo, sertifikasi IP68, NFC. Dukungan wireless charging dan yang tak kalah menarik adalah dukungan fast charging hingga 45 watt. Dan dengan chipset terbaru, smartphone ini juga akan mendukung 5G melalui mekanisme slot dual SIM.

Tidak sabar menunggu Galaxy S21 FE? Bersabar dulu, karena smartphone ini baru akan beredar setelah adanya peluncuran Galaxy Z Flip3, Z Fold3, Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds 2 yang diadakan pada 11 Agustus mendatang.

Demikian ulasan tentang smartphone dan Review Gadget Terbaru kali ini, nantikan info menarik lainnya.

Baca Juga: Selain Wisata Laut, Ini Dia 4 Wisata Darat di Labuan Bajo yang Paling Banyak Dikunjungi

Previous Story

Indonesia’s Best and most Trusted Online Poker Gambling Agent

Next Story

Tips for Playing Poker at IDN Poker

Latest from Info